varane.jpg
Aksi Raphael Varane saat membela lini pertahanan Real Madrid. Manchester United akan mendatangkan Raphael Varane dan menawarkan kontrak berdurasi 5 tahun. (Twitter Varane)

MANCHESTER , AYOSEMARANG.COM -- Manchester United (MU) mengajukan penawaran kontrak selama 5 tahun untuk Raphael Varane. Tawaran kontrak tersebut sudah diajukan MU untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Raphael Varane yang berposisi di bek tengah itu kontraknya akan habis bersama Madrid Juni mendatang. Varane dikaitkan erat dengan kepindahannya ke juara 20 kali Liga Inggris dalam beberapa minggu terakhir.

AYO BACA :Raphael Varane dan Kieran Trippier Makin Dekat ke MU

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano dilansir dari Sportsmole, Sabtu 17 Juli 2021, MU akan menawarkan kontrak hingga Juni 2026 kepada pemain Internasional Prancis tersebut. Romano mengeklaim pembicaraan sedang berlangsung antara kedua belah pihak dalam empat hari terakhir.

Varane disebutkan siap menerima tawaran kontrak tersebut. Los Blancos diperkirakan menghargai pemain 28 tahun tersebut di kisaran 60 juta Poundsterling. Namun laporan baru-baru ini mengeklaim MU yakin akan mendapatkan kesepakatan 50 juta Poundsterling.

AYO BACA :MU Selangkah Lagi Dapatkan Raphael Varane dari Madrid

Varane mencatatkan 360 pertandingan dalam 10 tahun musim bersama Madrid. Memenangkan gelar penting seperti tiga gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions. Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) juga menunjukkan minatnya namun MU tampaknya berada di barisan terdepan.

Varane merupakan duet terbaik Sergio Ramos di lini belakang. Keduanya membuat pertahanan Madrid salah satu yang terkuat. Hasilnya gelar-gelar penting berhasil mereka persembahkan.

 Kini Madrid sepertinya ingin melakukan peremajaan sekaligus mencari cara mengurangi beban anggaran gaji.

Ramos sudah resmi pindah ke PSG dengan status gratis setelah kontraknya tak diperpanjang. Dengan demikian, Madrid akan kehilangan dua bek tangguhnya sekaligus jika Varane jadi hengkang.

MU membidik pemain baru di posisi bek tengah untuk diduetkan dengan Harry Maguire. Di posisi ini dinilai salah satu kegagalan MU musim lalu. Sejumlah nama sudah masuk ke dalam daftar belanja MU antara lain Varane dan Pau Torres.

AYO BACA :Arsenal Siapkan Dana Rp998 Miliar untuk Gaet Ben White