antrean_jogja.jpg
Viral Kisah Pemuda Rela Antre Semalaman Demi Dapat Vaksinasi Covid (TikTok)

YOGYAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Sebuah video viral di TikTok yang menunjukkan para pejuang vaksin yang mengantre nomor antrean hingga tengah malam di Yogyakarta.

Antrean ini menunjukkan kesadaran masyarakat pada program vaksinasi sangat tinggi. Sebuah video viral di media sosial dimana para pejuang vaksin itu rerata dari usia remaja yang rela antre sejak malam hingga pagi demi mendapat vaksin Covid-19.

Video ini diunggah salah satu akun TikTok dan menjadi FYP di linimasa TikTok. Dalam video singkat yang ia unggah, tampak kepadatan orang-orang mengantre di depan gerbang tempatnya mendaftar vaksin.

Sampai-sampai ada yang mengantre sambil menyantap makanan untuk mengisi perut. Menurut dia, demi mendapat nomor antrean, para remaja ini rela antre di pinggir jalan dari pukul 19.00 WIB. Padahal, pintu antrean tersebut dibuka pada pukul 00.00.

"Datang jam 7 malam buat antre mendapatkan surat antrean padahal pintu dibuka jam 12 malam," tulis keterangan video.

AYO BACA :Heboh! Pasien Covid-19 Antre di Tempat Isolasi Rumah Dinas Wali Kota Semarang

Situasi antrean pun terlihat ramai. Banyak orang yang sudah mengincar surat antrean lebih awal.

Setelah mendapatkan surat antrean, mereka pun harus kembali lagi keesokan harinya untuk divaksin. Proses vaksinasinya pun tak berjalan mulus. Mereka masih perlu mengeluarkan kesabaran untuk mengantre lagi.

Esok paginya sebelum matahari terbit, pria itu mengunjungi tempat vaksinasi kembali pada 04.17 WIB dan antrean panjang sudah menyambutnya.

Karena membeludak, Satpol PP yang bertugas pun ikut turun tangan dalam memantau warga. Setelah penantian yang panjang, akhirnya dia mendapatkan nomor antrean 144. Tak lupa dia pun menitipkan pesan di akhir video.

"Maka kalian-kalian yang tidak mau divaksin lihatlah ini mereka yang melek akan kesehatan. Rela bersusah payah mendapatkan vaksin," katanya memungkasi.

AYO BACA :Vaksinasi Massal di Bandung, Antrean Mengular hingga 2 Kilometer

 

Unggahan video pejuang vaksin tersebut menyedot perhatian warganet. Sebagian mereka ada yang merasa bersyukur dan beruntung lantaran pelaksanaan vaksin berlangsung aman terkendali.

Ada juga di sejumlah daerah yang merasakan hal yang sama karena kuota vaksin yang terbatas di daerahnya.

"Emang tensinya ga tinggi mas? aku kaget dikit aja langsung naik tensi, apalagi kecapean suruh nunggu berjam-jam," tanya warganet.

"Malang jg full terus kuota vaksinnya. Awal2 ditawari nggak ada yang mau sekarang semua pada pingin vaksin," ujar warganet.

"Sama kak,jam 11 malam ee dibubarin pak polisi karna berkerumun, pagi jam 4 an lebih aku dateng lagi alhamdulilah dapat nomernya," curhat warganet.

"Bersyukur saya di Bali vaksin lancar tanpa antre krn masing2 desa bergerak dan melibatkan ASN sbg pemantau," curhat warganet.

"Menandakan masyarakat makin sadar pentingnya vaksin untuk pertahanan tubuh. semoga copid cepat berlalu. tetap 5 M," sambung warganet.

AYO BACA :Keluarga dan Kerabat Anggota Dewan di Kendal Dapat Jatah Vaksin