kapolres_batang2.jpg
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka membagikan paket sembako kepada burung angkutan kota, Minggu 18 Juli 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM-- Satgas COVID-19 Kabupaten Barang yang dipimpin Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka membagikan paket sembako kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pembagian sembako kali ini menyasar para buruh angkut di sekitar pasar Induk Batang dan warga disabilitas yang terdampak selama PPKM Darurat.

AYO BACA :Kapolres Batang Tempel Stiker Esensial dan Kritikal di Kendaraan yang Lintasi Tol

“Kami sengaja cari para buruh angkot untuk diberikan bantuan sembako, karrna mereka juga terdampak," kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Minggu 18 Juli 2021.

Tidak hanya para buruh angkut, bantuan juga diberikan ke warga disabilitas, pedagang kaki kima (PKL), pengemudi becak, pedagang pasar, buruh bongkar muat hingga juru parkir yang ada di sekitar Pasar Batang.

AYO BACA :Kabar Duka: Ketua PD Muhhammadiyah Batang Nasikhin Tutup Usia

Kapolres juga memberikan puluhan sembako pada warga di pinggir jalan yang ditemuinya.

“Sembari membagi sembako, kami juga menyosialisasikan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker pada warga yang tidak memakainya.

Ia berharap, bantuan itu bisa sedikit meringankan beban warga yang perekonomiannya terganggu karena PPKM Darurat. Kegiatan juga diikuti anggota dari Satpol PP Kabupaten Batang dan personel Kodim 0736 Batang.

AYO BACA :Ikhtiar Batin Masa Pademi Covid-19, Pemkab Batang Gelar Doa Bersama Lintas Agama