weleri_masker.jpg
Anggota Polsek Weleri memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di pangkalan ojek. (edi prayitno/kontributor Kendal)

WELERI, AYOSEMARANG.COM -- Dua Pangkalan ojek di Weleri yakni di exit tol dan depan kantor Telkom Weleri menjadi sasaran pengawasan dan pemantauan Polsek Weleri dalam rangka penerapan PPKM darurat.

Tukang ojek di pangkalan ini diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun saat menunggu penumpang.

AYO BACA :TNI dan Polri di Kendal Mulai Salurkan Bantuan Sosial PPKM Darurat

“Sesuai perintah Kapolres Kendal jajaran Polsek Weleri  melakukan pengawasan dan pemantauan areal pangkalan ojek  guna memutus penyebaran virus korona,” kata Kapolsek Weleri AKP Ruslam, Minggu 18 Juli 2021.

Pangkalan ojek dinilai bisa menimbulkan kerumunan, namun petugas tidak membubarkan karena tempat tersebut memang tempat tukang ojek menunggu penumpang.

AYO BACA :Polres Kendal Bagikan Beras untuk Tukang Becak dan Ojol

“Kami hanya mengimbau untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat menunggu penumpang dipangkalan,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, polsek dan TNI melakukan penindakan bagi warga yang melanggar prokes di wilayah Kecamatan Weleri. Dalam pelaksanaan Sabtu 17 Juli 2021 malam ada 12 pelanggar  yang tidak memakai masker serta berjualan melebihi jam yang ditentukan.

Kapolsek Weleri berpesan kepada anggotanya, agar selalu sabar dan santun dalam pelaksanaan tugas.

“Selalu komitmen dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 yang diimplementaskan dengan pelaksanaan PPKM Darurat secara serentak," pungkas Kapolsek.

AYO BACA :Keluarga dan Kerabat Anggota Dewan di Kendal Dapat Jatah Vaksin