fode_210717215621-882.jpg
Fode Ballo-Toure Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER

MILAN, AYOSEMARANG.COM – AC Milan kembali menambah amunisi di bursa transfer musim ini. Setelah mendatangkan Olivier Giroud, kini AC Milan mendapatkan Fode Ballo-Toure.

Dikabarkan, AC Milan dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan mengenai kepindahan Fode Ballo-Toure ke San Siro, di mana sang pemain sudah tiba di Milan untuk melakukan tes medis.

AYO BACA :Tiba di Italia, Olivier Giroud Jalani Tes Medis di AC Milan

Sempat pemeriksaan medis dibatalkan karena belum tercapainya kesepakatan yang lebih rinci, kedua klub akhirnya mencapai kesepakatan.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu 17 Juli 2021, bek kiri berusia 24 tahun tersebut akan pindah ke Milan musim panas ini setelah terjadi negoisasi panjang. Pemain Internasional Senegal tersebut pindah ke Monaco dari LOSC Lille pada Januari 2019.

AYO BACA :Dikontrak 5 Tahun, Raphael Varane akan Dapatkan 10,3 Juta Pounds per Tahun di MU

Laporan yang berkembang di Italia disebutkan angka awal kesepakatan sebesar 4,2 juta Euro ditambah bonus 500 ribu Euro. Namun angka tersebut bisa berubah setelah tes medis yang dijadwalkan pagi hari ditunda karena ada beberapa hal yang belum disepakati kedua klub.

Pemain Internasional Senegal tersebut direkrut sebagai pengganti alternative The Hernandez. Ia akan menjadi lapis kedua dari Hernandez. Toure merupakan pemain Monaco yang dibeli dari Lille pada Januari 2019.

Ia bermain 74 pertandingan sejak kedatangannya ke Monaco. Ia juga pernah berseragam Paris Saint-Germain (PSG) meskipun tak mendapatkan kesempatan bermain satu menitpun.

Milan juga secara resmi mendatangkan striker veteran dari Chelsea Olivier Giroud. Kesepakatan tersebut melanjutkan kebiasaan Milan mendatangkan striker veteran dalam 19 bulan terakhir. Sebelumnya ada Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Olivier Jonathan Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea FC. Striker Prancis akan mengenakan nomor punggung 9,” demikian pernyataan resmi Milan.

AYO BACA :Pertajam Lini Depan, Juventus Ingin Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City