ilustrasi_hoaks.jpg
Polda Jateng akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Terkait Tolak PPKM di Jateng. (dok)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Polda Jateng akan menindak tegas para pelaku penyebar hoaks terkait penolakan PPKM darurat. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Al-Qudusy.

AYO BACA :Sejak PPKM Darurat, Polda Jateng Putar Balik Ribuan Kendaraan

Iqbal memastikan pihaknya akan mengungkap pelaku penyebar informasi hoaks tersebut. Terlebih kabar yang beredar itu telah meresahkan warga.

AYO BACA :Kapolri Listyo Sigit Cek PPKM Darurat Solo dan Bagi-bagi Sembako ke Pedagang Hik

"Saat dimintai konfirmasi oleh kepolisian dan memastikan seruan penolakan PPKM Darurat ini, ternyata hoaks. Sekali lagi polisi akan tindak tegas pelaku penyebar hoaks ini," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Minggu 18 Juli 2021.

Dirinya pun berepesan kepada masyarakat agar bijak saat menyebarkan informasi di masa pandemi virus Corona atau COVID-19 ini.

"Untuk itu, saya meminta kepada semua pihak terutama pengguna media sosial, agar lebih bijak dalam menyebarkan berita. Untuk itu setiap informasi yang di terima jangan mudah terpengaruh," imbuhnya.

Sebelumnya kepolisian mendapati, beredar meme ajakan untuk tolak kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di beberapa wilayah di Jateng beberapa hari lalu. Seperti di Banyumas, Tegal, dan Pekalongan.

AYO BACA :Exit Tol Jateng Mulai Ditutup, Ini Dua Sektor Pekerjaan yang Masih Boleh Melintas