jokowi_masker.jpg
Presiden Jokowi kembali menegaskan masyarakat untuk wajib memakai masker selama pandemi COvid-19. (Twitter Jokowi)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerukan masyarakat untuk taat protokol kesehatan (prokes) selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jokowi menegaskan, patuh prokes selama pandemi ini yakni agar masyarakat wajib mengenakan masker di tengah lonjakan kasus positif pada gelombang kedua.

AYO BACA :Indonesia Siap Suntikan Vaksin Pfizer untuk Usia 12 Tahun ke Atas

menegaskan agar seluruh masyarakat wajib mengenakan masker di tengah lonjakan kasus positif pada gelombang kedua ini.

Penggunaan masker ini merupakan salah satu bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

AYO BACA :Kasus Covid-19 Anak Naik, Begini Saran Epidemiolog

"Saat ini semua wajib pakai masker. Kita pasti bisa menghadapi pandemi ini. Indonesia pasti bisa," kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Ia juga mengatakan, agar masyarakat segera mendapatkan vaksin Covid-19. Menurutnya, vaksin terbaik saat ini adalah vaksin yang sudah tersedia.

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan," kata Jokowi melalui media sosial Instagram-nya, Senin 19 Juli 2021.

Program vaksinasi ini juga merupakan upaya yang dapat dilakukan masyarakat selain mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan ketat. Sehingga dapat tercipta kekebalan komunitas dan memutus rantai penularan.

"Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itulah kita bersama-sama dapat mengakhiri pandemi ini," tambahnya.

AYO BACA :Lucu-lucuan dalam Getir PPKM