virgil-van-dijk-pulih-cidera.jpg
Virgil van Dijk hingga Trent Alexander-Arnold sudah dalam kondisi yang lebih baik. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan Virgil van Dijk hingga Trent Alexander-Arnold sudah dalam kondisi yang lebih baik. Beberapa pemain Liverpool lainnya juga tengah berusaha mengembalikan kebugaran pasca cedera, seperti duo bek Joe Gomez dan Joel Matip.

"Pemain-pemain ini tidak lagi cedera. Tapi, mereka belum dalam kondisi 100%," kata Jurgen Klopp dilansir dari Tribal-Football, Senin 19 Juli 2021. .

AYO BACA :Virgil van Dijk Cedera Parah, Klopp: Situasi Memuakkan!

"Biasanya ada penurunan, tetapi sejauh ini tidak. Joe, Virgil dan tidak ada , mereka semua baik-baik saja," jelas pelatih asal Jerman itu.

Meski begitu, Klopp tidak bisa memprediksi kapan pemain-pemain yang cedera itu bisa bugar 100%. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu akan berkonsultasi lebih dulu dengan tim dokter sebelum memainkan mereka.

AYO BACA :Sepi Pembeli, Pedagang Tusuk Sate dan Arang di Kendal Pasrah

Klopp menjelaskan bahwa pemain yang kemungkinan sudah dapat diturunkan dalam waktu dekat adalah Joel Matip. Dia diharapkan bisa tampil di laga perdana pramusim The Reds.

"Ini berbeda (untuk masing-masing dari mereka). Saya pikir sama sekali tidak ada keraguan Joel bisa bermain pada hari Selasa," ujarnya.

"Trent melihat saya seperti (dia bisa), tetapi saya harus berbicara dengan departemen medis dan mereka akan memberitahu saya jika itu terlalu dini," lanjut Klopp.

“Lalu, Joe dan Virgil. Situasi mereka mirip, tetapi tidak persis sama. Keduanya telah melakukan bagian dari latihan normal kami dan kemudian mereka harus melakukan bagian latihan tambahan," tambah Klopp.

AYO BACA :Liverpool Waswas, Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Temui Jalan Buntu